CAMAT CIRUAS SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH

CAMAT CIRUAS SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH

camat-ciruas-salurkan-bantuan-air-bersih

Camat Ciruas menyalurkan bantuan air bersih ke desa-desa di diwilayah  Kecamatan Ciruas yang mulai kesulitan air bersih. Penyaluran dipimpin langsung oleh Camat Ciruas Drs. Eri Suhaeri, M.Si. Pada hari senin, 2 Oktober 2023.

Penyaluran air bersih dilakukan bersama perwakilan dari pihak Kepolisian, BPBD, dan PMI Kabupaten Serang, rombongan langsung bergerak ke lokasi di Desa Pulo, dan sebelumnya telah dikirim juga ke Desa Pamong, Desa Cigelam, Desa Gosara, Desa Kadikaran.

Terkait datangnya kekeringan berkepanjangan, Camat Ciruas sudah mengirimkan surat kepada BPBD Kabupaten Serang untuk menyalurkan air bersih ke desa-desa yang warganya mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Untuk itu, ia meminta kepada pihak desa yang dilanda bencana kekeringan dan belum mendapatkan bantuan agar segera mengirimkan permohonan ke BPBD melalui Camat Ciruas supaya langsung bisa ditindak lanjuti.

Pekan sebelumnya, Camat Ciruas telah mengintruksikan jajarannya untuk mendata situasi terkini desa-desa yang mulai kesulitan air bersih. Hasilnya, 7 (tujuh) dari 15 (lima belas) Desa di Kecamatan Ciruas melaporkan bahwa warganya sudah kesulitan air bersih, laporan tersebut segera di tindak-lanjuti dan dilaporkan ke BPBD Kabupaten Serang.

Bantuan air bersih ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) Bupati Serang tentang Status Darurat Kekeringan dan Bakti Sosial Sat Brimob Polda Banten, "kami akan terus memantau perkembangan desa-desa yang dilanda bencana kekeringan" ujar camat. Dalam kesempatan itu, camat juga meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap musibah kebakaran pada puncak kemarau saat ini. Baik kebakaran yang menimpa rumah penduduk atau di sekitar kawasan lahan kering.

Najmudin, salah satu warga yang mengantri air bersih mengatakan "keran air dirumah sudah tidak keluar air, kami sudah kesulitan air buat kebutuhan sehari-hari. Alhamdulillah, bupati pak camat dan pak polisi merespon cepat" ujarnya